Memasang Kata Kunci: Membangun Internet Marketing Otomatis

Jan 22

Memasang kata kunci atau keyword adalah pengembangan selanjutnya setelah Anda mengevaluasi konten website. Dengan keyword, mesin pencari seperti Google dapat lebih mudah mengindeks website atau konten website Anda, sehingga produk yang Anda tawarkan dapat lebih mudah pula ditemukan calon pembeli. Singkatnya, memasang kata kunci adalah jalan membangun sistem marketing produk secara otomatis.

Sebagaimana Anda ketahui, memasang kata kunci dapat dilakukan pada website dan artikel produk. Jika cara menyisipkannya bergantung pada programmer dan penulis artikel, Anda perlu mengenal cara memilih kata kunci yang benar dan tepat bagi webstore Anda.

Kata Kunci untuk Website

Memasang kata kunci pertama adalah setelah Anda memilih beberapa kata kunci yang punya arti mendekati nama website, atau mendekati produk-produk yang akan ditawarkan. Misalnya, bila website Anda bernama www.JualanBuku.com, maka keyword atau kata kunci yang disisipkan dalam sistem website misalnya: jualan buku murah, beli buku murah, jual buku lengkap, diskon beli buku, dlsb.

Sekali lagi, memasang kata kunci untuk website haruslah sesuai dengan website yang akan Anda bangun. Jangan sekali-kali memasang kata kunci yang tidak berhubungan dengan produk yang Anda tawarkan, karena akan merumitkan mesin pencari mendeteksi isi website Anda. Kalaupun website Anda terdongkrak cepat ke halaman 1 hasil pencarian, tidak menutup kemungkinan peringkat tersebut akan “diberangus” Google atau mesin pencari lain bila dinilai kurang konsisten antara pilihan keyword, produk, dan penjelasan produk.

Kata Kunci untuk Artikel Produk

Setelah Anda memasang kata kunci untuk website, langkah selanjutnya adalah memasang kata kunci untuk artikel dan produk yang ditawarkan. Hampir serupa dengan kata kunci untuk website, Anda kali ini juga harus menjaga kesesuaian keyword dengan produk yang ditawarkan. Jika Anda menawarkan iPad 2 misalnya, maka kata kunci yang dipilih seperti: jual ipad 2, beli ipad 2, jual ipad 2 murah, jual produk apple, dlsb.

Satu hal yang mesti Anda ingat adalah memasang kata kunci untuk produk sebaiknya tidak sebanyak kata kunci yang Anda gunakan pada website. Jika website dapat mencapai belasan kata kunci yang terdiri dari 2-4 kata, kata kunci yang dipasang pada artikel sebaiknya tidak lebih dari 3 kata kunci, termasuk menyisipkan 1 kata kunci yang Anda pilih untuk website.

Nah, dengan memasang kata kunci yang sesuai antara website dan produk dengan kata kunci untuk produk, akan lebih mudah sistem mesin pencari seperti Google mendapuk website Anda menjadi pembeli yang disukai pengunjung. Namun selain menggunakan internet marketing sistem otomatis ini, Anda juga dapat membantu tersebarnya konten dan website Anda melalui sosial direktori

468 ad

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline